Selasa, 08 Januari 2008

Cara Kerja Diesel Common-Rail

Dina - Tunas Toyota (Kijang Innova - Diesel Common-rail) Secara prinsip, teknologi common-rail pada mesin diesel modern bekerja seperti Electronic Fuel Injection di mesin bensin. Jadi, jumlah semprotan solar telah diatur oleh computer dengan memanfaatkan beberapa sensor. Makanya kehandalan dalam melibas banjir menjadi tak berbeda dengan mesin bensin, lantaran kerja mesin telah diatur oleh computer, tidak lagi mekanikal layaknya konvensional. Untuk bbm yang dikonsumsi mesin diesel common-rail, kandungan sulfur yang tinggi menjadi musuh utama teknologi ini. Pasalnya, endapan sulfur dapat menyebabkan injector yang memiliki lubang yag sangat kecil berisiko tersumbat. Bila hal ini terjadi, maka pompa injeksi akan bekerja sangat berat dan mudah rusak. Selain itu semprotan solar ke ruang baker pun tidak optimal. Makanya, filter bahan baker solar menjadi komponen vital yang perlu selalu diperiksa kondisinya untuk menjaga performa diesel berteknologi tinggi.

Tidak ada komentar:

You"re visitor number